5 Februari 2024 2:26 pm

Jenis Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Jenis Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit
Memiliki kulit yang sehat dan cerah tentu menjadi keinginan setiap orang. Dengan kulit yang sehat dan cerah dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Untuk memperolehnya tidak cukup dengan melakukan perawatan saja, namun juga dengan cara menjaga pola makan yang seimbang sehingga dapat mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan secara rutin.

Sebenarnya, konsumsi buah-buahan tidak dapat mencerahkan kulit secara instan. Namun, kandungan vitamin dan mineral di dalam buah mampu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah. Berikut ini adalah rekomendasi buah-buahan yang bagus untuk kesehatan kulit kamu. Yuk simak sampai habis, jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah.

  1. Alpukat

-
Buah Alpukat kaya akan lemak sehat dan vitamin E yang dapat membantu melembapkan kulit, mengurangi kerutan, dan meningkatkan elastisitas. Selain itu mengonsumsi buah alpukat juga dapat menjaga kulit agar tetap cerah, sehat, dan tampak awet muda. Cara mengonsumsinya kamu bisa menjadikannya sebagai jus buah atau menjadi campuran salad buah. Tidak hanya itu, Alpukat juga dapat diolah menjadi masker alami untuk kulit.

2. Stroberi

-
Buah stroberi mengandung vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen, meratakan warna kulit, dan memberikan kecerahan pada kulit. Kandungan lainnya yang terdapat dalam buah stroberi yaitu antioksidan, seperti flavonoid dan quercetin yang bermanfaat mengurangi peradangan pada kulit. Stroberi juga baik untuk mencegah dan mengatasi timbulnya jerawat.

3. Jeruk

-
Buah lainnya yang bagus untuk kesehatan kulit yaitu buah jeruk. Buah yang dikenal dengan kandungan vitamin C yang melimpah serta antioksidan, seperti likopen dan karotenoid. Kandungan yang ada di buah jeruk berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein yang dapat mengurangi kerutan di kulit dan menjaganya tetap kencang. Sedangkan kandungan antioksidan baik untuk mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit. Jeruk juga dipercaya dapat mengurangi noda, mengatasi jerawat, sekaligus mencerahkan kulit.

4. Kiwi

-
Buah kiwi mengandung vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Seperti buah lainnya, kiwi juga mengandung antioksidan, yaitu flavonoid, dan vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan nutrisi pada buah kiwi bisa untuk memperbaiki kerusakan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. Kiwi juga dikenal sebagai buah yang dapat mencerahkan kulit, karena memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi.

5. Pepaya

-
Buah yang dikenal dapat menjaga kesehatan kulit yang terakhir yaitu buah pepaya. Pepaya mengandung enzim papain serta chymopapain yang mampu mencegah kulit akibat radikal bebas, membantu eksfoliasi kulit, mengurangi noda hitam, dan memberikan kulit tampilan yang lebih segar. Kandungan lainnya yang berpengaruh pada kesehatan kulit yaitu terdapat vitamin C, vitamin A, asam pantotenat, folat, kalium, dan magnesium yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Jenis-jenis buah diatas yang bagus untuk kesehatan kulit dapat dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus, smoothies, sop buah, rujak dan salad. Selain makan buah secara rutin, kamu juga harus menjaga pola makan lainnya, minum air yang cukup, tidur teratur dan melakukan perawatan kulit secara rutin sehingga kamu dapat memiliki kulit yang sehat dan cerah.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+62 821-3538-6962 (WA)
temanflorist@gmail.com
Office : Jalan Lemah Gempal No 27 Semarang (Buka 08.00 s.d 20.00 WIB)
Metode Pembayaran
-
-
-
-
-
-
@2024 Flosela - Toko Bunga dan Parcel Semarang Inc.