12 Januari 2024 10:14 am

Macam Jenis Bunga Lily dan Maknanya

Macam Jenis Bunga Lily dan Maknanya
Bunga lily menjadi salah satu tanaman yang menjadi favorit untuk menghiasi sudut rumah. Kamu bisa menggunakan bunga lily sebagai penambah daya tarik agar rumah terlihat lebih asri. Lalu apa saja sih jenis bunga lily da apa maknanya?
  1. Lily Putih
-
Jenis bunga lily ini sesuai namanya memiliki warna putih yang lembut. Nama lainnya adalah Madonna Lily. Bagi bangsa Romawi, lily putih sering dimanfaatkan sebagai obat bisul dan melembutkan kulit kaki.

Bagi warga Mesir, bunga ini ampuh untuk mengobati luka bakar dam peradangan. Caranya dengan menempelkan daunnya pada kulit yang rusak untuk menyembuhkan luka.

Lily putih indentik dengan kesucian, kemuliaan bahkan kelahiran kembali. Tak heran bila bunga ini sering pula dijadikan sebagai dekorasi pernikahan sebagai ungkapan rasa sayang yang tulus kepada seseorang.

2. Lily Kuning

-

Bunga lily kuning melambangkan rasa senang atau kebahagiaan. Warnanya yang cerah dan memberikan kesan keceriaan. Bunga ini sering menjadi tanda persahabatan dan wujud rasa bahagia dalam acara khusus.

Bunga ini juga bisa diberikan kepada pasangan namu sebaiknya tidak disusun banyak dalam buket. Bila menjadikannya buket dengan total bunga lily kuning lebih dari 10 tangkai dapat dianggap sebagai kepalsuan.

3. Lily Orange

-
Warna lily orange memiliki makna negatif, berbeda dengan jenis bunga lily lainnya. Padahal warna orange memiliki makna bersemangat, ceria optimis namun makna bunga lily orange memiliki makna sebaliknya.

Makna bunga lily orange ini memiliki makna yakni kebencian pada orang lain, kesombongan hingga kecemburuan,. Tak heran bila sedikit oang yang menggunakannya sebagai hadiah kepada seseorang.

4. Casablanca Lily

-

Warna bunga ini adalah putih susu dan menghadap ke luar. Bentuknya seperti mangkuk dan kelopak melengkung. Pada bagian kepala sari berwarna merah-orange yang sangat kontras dengan kelopaknya.

Casablanca lily menghasilkan 6-8 bunga per batangnya dengan bau yang haru. Makna dari casablanca lily adalah kegembiraan dan kehidupan. Bunga ini sangat populer sebab sering dijadikan simbol perayaan dan dekorasi dalam acara pernikahan.

5. Calla Lily

-
Calla lily berasal dari Afrika Selatan dengan bunganya berbantuk corong. Bunga ini dapat tumbuh di luar ruangan selama musim panas dan bisa mekar dalam ruangan sepanjang tahun.

Makna calla lily adalah simbol cinta dan dulu sering menjadi tanda perayaan pernikahan ke-6. Tak jarang bunga ini sering digunakan dalam pemakaman sebagai pesan terakhir dari keluarga atau teman yang ditinggalkan. Warna bunga calla ada yang merah, kuning, hingga merah muda.

6. Peace Lily

-
Peace lily sering digunakan sebagai pajangan kantor karena mudah dirawat dan cocok untuk tanaman dalam ruangan. Dalam perawatannya cukup disiram seminggu sekali.

Peace lily memiliki makna sebagai kedamaian dan ketenangan. Peace lily juga menjadi simbol pembaruan jiwa dan simpati sehingga sering juga digunakan dalam pernikahan dan pemakaman.

7. Lily Merah

-
Bunga lily merah mengandung makna kemakmuran dan kekayaan yang melimpah. Cocok sekali sebagai hadiah dalam bentuk pembukaan suatu usaha agar mampu mencapai kekayaan ataupun kemakmuran dalam bisnisnya.

Warna bunga ini juga menyiratkan kekuatan serta energi yang besar. Warnanya yang cerah mampu meningkatkan mood dan interior ruangan.

8. Lily pink

-
Lily pink melambangkan sebuah kekaguman dari seseorang kepada orang lain. Warna bunga ini bisa pula menyimbolkan rasa cinta sehingga sering digunakan oleh pasangan untuk mengungkapkan rasa cinta.

Makna lainnya dari bunga lily ini adalah mencerminkan feminitas atau sisi kewanitaan dari seseorang. Lily pink juga cocok dikombinasikan dengan bunga lainnya.

source : pinhome.id
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+62 821-3538-6962 (WA)
temanflorist@gmail.com
Office : Jalan Lemah Gempal No 27 Semarang (Buka 08.00 s.d 20.00 WIB)
Metode Pembayaran
-
-
-
-
-
-
@2024 Flosela - Toko Bunga dan Parcel Semarang Inc.