12 Januari 2024 9:55 am

5 Jenis Karangan Bunga yang Wajib Kamu Ketahui

5 Jenis Karangan Bunga yang Wajib Kamu Ketahui
Pernah teripikir tidak sih, kenapa banyak acara yang dihiasi dengan bunga? Memang apa pentingnya bunga dalam suatu acara sih?Sebuah bunga merupakan tanda universal yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Umumnya, bunga identik dengan berbagai momen manis, romantis, dan indah diingat di kemudian hari.

Berbagai momen seperti pernikahan, hari kasih sayang, ulang tahun, hari ibu dan beberapa momen lainnya akan terasa jauh lebih indah apabila menggunakan bunga. Bunga tersebut bisa menjadi simbolis hadiah, maupun aksesoris. Tidak hanya berkaitan dengan momen indah, bahkan bunga juga bisa dijadikan simbolis dari tanda duka saat ada orang yang meninggal dunia. Dengan itu bunga dapat digunakan dalam berbagai acara suka dan duka.

Adapun beberapa jenis karangan bunga yang biasanya bergunak untuk beberapa acara sesuai dengan keperluannya. Berikut lima jenis karangan bunga tersebut.
  1. Bunga Tangan atau Hand Bouquet

-
Secara umum, bunga tangan atau hand bouquet merupakan sebuah bunga yang dapat digenggam oleh seseorang. Bunga ini berkaitan dengan acara-acara seperti pernikahan, pertunangan dan acara lainnya.

Buket bunga pengantin muncul pada abat ke-19, ketika Ratu Victoria memegang segenggam kecil bunga di pernikahannya dengan Pangeran Albert tahun 1840. Sejak itu dimulai simbolisme bunga pada pernikahan berdasarkan pada makna di balik bunga yang digenggam pengantin.

Hand bouquet terdiri dari beberapa bunga cantik dengan berbagai warna senada. Jenis bunga yang digunakan juga beragam, seperti bunga mawar, baby breath, lily, peony, carnation, krisan dan lainnya.

2. Flower Box

-
Tidak hanya hand bouquet, kreasi karangan bunga juga bisa dibentuk dalam dus degnan berbagai bentuk dan ukuran. Mulai dari dus kecil berbentuk kotak, dan berbentuk tabung. Dus tersebut kan berisi bunga-bunga cantik dengan warna yang cerah.

Jenis bunga yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan keinginan, namun agar terlihat lebih cantik biasanya flower box menggunakan mawar merah dan pink untuk memberikan kesan romantis. Flower box bisa diberikan dalam berbagai acara seperti hari kasih sayang, hari ibu, peringatan ulang tahun hingga anniversary.

3. Bunga Papan

-
Karangan bunga ini pasti sering kamu jumpai saat mengunjungi undangan pernikahan. Yups, bunga papan memang identik dengan digelarnya acara pernikahan hingga acara formal lainnya. Bunga papan biasanya merupakan simbolis dari ucapan selamat atas digelarnya suatu acara. Bunga papan berbentuk persegi panjang dengan hiasan bunga yang berada diatas papan.

Namun tidak hanya acara formal maupun pernikahan, bunga papan juga identik untuk memberikan ucapan belasungkawa secara formal. Selain itu, nama pengirim biasanya dirangkai juga dengan bung dibawah ucapan yang dituliskan.

4. Bunga Standing

-
Meskipun karangan bunga papan bisa dibentuk berdiri atau standing, namun jenis bunga standing juga memiliki ciri khasnya sendiri. Bunga standing dibentuk di atas besi berdiri yang kokoh untuk menampung bunga tersebut.

Bunga standing juga biasanya menjadi pelengkap dekorasi pernikahan hingga memberikan ucapan selamat maupun belasungkawa kepada seseorang. Kami bisa merangkai bunga dalam jumlah banyak agar terlihat lebih eye catching.

5. Bunga Meja

-
Jenis karangan bunga ini berbeda dengan yang lainnya. Hal itu disebabkan karena bunga meja identik dengan hiasan yang ada di rumah dan diletakkan diatas meja.

Bunga meja dapat kamu rangkai dalam jumlah tertentu, selain itu bunga meja akan lebih cantik jika digabungkan dengan berbagai jensi bunga dan dipadukan dengan warna bunga yang senada. Bunga meja juga memerlukan sebuah vas maupuun keranjang untuk meletakkan di atas meja.

source : kelas.work
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+62 821-3538-6962 (WA)
temanflorist@gmail.com
Office : Jalan Lemah Gempal No 27 Semarang (Buka 08.00 s.d 20.00 WIB)
Metode Pembayaran
-
-
-
-
-
-
@2024 Flosela - Toko Bunga dan Parcel Semarang Inc.