12 Januari 2024 11:02 am

Jangan Asal Kasih Mawar! Pahami Makna di Balik Warnanya

Jangan Asal Kasih Mawar! Pahami Makna di Balik Warnanya
Mawar merupakan jenis bunga yang sering diberikan untuk orang-orang terkasih sebagai simbo ungkapan perasaan. Ada beragam warna bunga mawar yang membuatnya semakin tampak indah. Tapi masing-masing warna ternyata memiliki arti yang berbeda. Sebelum memberikan bunga mawar ke orang terkasih, ada baiknya mencari tahu dulu arti di balik warna tersebut agar tidak salah mengungkapkan perasaan.

1.Mawar Merah

-
Menjadi yang paling populer sekaligus paling umm diantara bunga mawar lainnya, mawar merah memiliki arti cinta yang menggebu-gebu, kasmaran, kecantkan, keberanian, penghormatan, keromantisa dan gairah. Mawar merah juga menjadi cara klasik orang mengatakan “Aku mencintaimu” dalam bentuk bunga. Karena itulah mawar merah cocok untuk diberikan saat ingin menyatakan perasaan cinta pada seseorang atau memberikan hadiah pada pasangan.

2. Mawar Putih

-
Mawar putih selalu memberikan kesan mendamaikan hati untuk dipandang. Bunga mawar putih juga memberikan kesan romantis dengan cara yang halus, tenang dan kalem. Mawar putih menyimbolkan cinta sejati, kemurnian, ketulusan, kesungguhan hati, kelembutan, kesucian cinta, cinta selamanya dan kerendahan hati. Menerima bunga ini menandakan orang itu ingin menunjukkan ketulusan cintanya.

3. Mawar Pink

-
Bunga mawar berwarna pink memiliki arti yang sangat istimewa yaitu, melambangkan sifat manis, penghargaan, apresiasi, kebahagiaan, kefeminiman, kekaguman, kelembutan dan rasa terimakasih (terkadang sebagai sahabat terdekat). Jika menerima bunga mawar pink dari seseorang, bisa jadi ia masih ragu dan kurang berani dalam menjalani cinta, namun sebenarnya ia sangat mengagumimu sebagai seorang yang penting baginya.

4. Mawar Kuning

-
Bunga mawar kuning memiliki warna yang cerah bagai bunga matahari. Bunga cantik ini memiliki arti penuh keceriaan, simbol persahabatan sejati, kekaguman, ucapan selamat datang, sebuah awal yang baru dan kenangan yang tak terlupakan. Kurang pantas rasanya apabila diberikan untuk mengungkapkan perasaan cinta karena sebenarnya bunga mawar kuning lebih cocok diberikan pada sahabat. Namun jika menerima mawar kuning dari pasangan, jangan khawatir dan sedih, karena ini menandalan ia ingin kamu merasa lebih bahagia dan punya semangat baru dalam hidup.

5. Mawar Peach

-
Bunga mawar peach adalah jenis mawar yang saat ini banyak sekali disukai orang karena memberikan kesan kaem tapi tetap feminim dan indah. Ternyata mawar peach ini memiliki arti sebuah kedekatan dan pernyataan cinta yang polos dan malu-malu. Bunga ini juga simbol dari rasa terimakasih, kesederhanaan, kesungguhan dan ketulusan. Jadi apabila seseorang meberimu mawar berwarna peach, bisa jadi ia ingin menunjukkan perasaan terimakasih dan rasa sayang lemah lembut untukmu.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+62 821-3538-6962 (WA)
temanflorist@gmail.com
Office : Jalan Lemah Gempal No 27 Semarang (Buka 08.00 s.d 20.00 WIB)
Metode Pembayaran
-
-
-
-
-
-
@2024 Flosela - Toko Bunga dan Parcel Semarang Inc.